KESET KUSUT


Hari ini gue dan pacar gue yang udah menjalin hubungan selama dua tahun pun putus. Dia mutusin gue cuman gara-gara gue ngebantu ngambilin buku cewek yang berkacamata sama kayak gue. Gue gak terima, gue marah, tapi tetep aja kenyataannya kami berdua tetep putus. Sebut aja gue gagal move on.
Gara gara gue bete, gue akhirnya memutuskan untuk nongkrong ke tempat tongkrongan gue yang ada dibelakang rumah. Tongkrongan gue hanya sebatas lapangan yang udah gak kepake dan dihiasi barang-barang rongsokan kayak ban bekas, Mainan bekas, tangga bekas, kayu bekas, motor bekas, sampe monitor komputer bermerek yang udah kegigit bagian atas kanannya.
Gue duduk di dekat motor bekas yang udah gak utuh lagi. Eh ternyata gue duduk diatas keset kusut bertuliskan 'WELCOME' yang udah jelek, lusuh, kotor, berantakan kayak muka gue sekarang.
Tiba-tiba ada kucing yang lagi lewat di hadapan gue dan ketika gue mau ngelus kucing itu, kucing itu langsung kabur dan ngambrukin kayu yang ada di samping gue. Dibalik kayu itu ada buku tua bekas yang jelek dan udah gak jelas tulisannya. Gue buka-buka dan di tengah halaman ada tulisan gede dan jelas banget bertuliskan "SAYA GAGAL MOVE ON". Gue langsung ketawa keras banget karena gue ngerasa buku ini kayak situasi gue banget.
Disaat gue ngucek air mata yang keluar gara-gara gue ketawa, pas gue buka mata, eh tiba-tiba gue udah gak di tempat tongkrongan gue lagi. Melainkan gue sekarang ada di dunia yang kayak udah mau ancur terus mengerikan banget gitu. 
Pas gue lihat-lihat sekitar, disebelah kiri gue ada nenek-nenek pake sepatu bertali lagi gelantungan di tanaman sambil senyum-senyum ngeliatin gue. Gue langsung merinding lihat nenek itu.
Gue akhirnya memberanikan bertanya ke nenek itu.
"Eh nek, ini dimana sih?"
"Lo gamon ya cu"
"Nenek sok tau deh. Ini dimana sih nek?"
"Nenek udah gagal move on dari si Arie sampe 15 tahun cu", lagi-lagi nenek itu jawabannya gak sesuai sama pertanyaan gue. 
Akhirnya gue berusaha menghirauka nenek itu dan melihat ke sekitar tanpa berdiri dari keset kusut yang gue duduki tadi. 
Dibelakang gue ada pondok kecil yang udah rusak dan didepan pondok itu ada makhluk aneh yang lagi melambai ke arah gue. Disamping kanan gue ada ikan aneh yang badannya panjang persis sama naga, dan siripnya berbentuk daun. Waktu gue lihat ke langit, ada tengkorang melayang banyak banget.
"Gue dimana sih, ngeri banget disini kayak gue yang berusaha move on", lirih gue. Tiba-tiba gue inget mantan gue yang baru mutusin gue tadi. Masih kebayang sakitnya hati gara-gara dia mutusin gue. Dunia yang baru gue masukin ini emang mengerikan, tapi lebih mengerikan perasaan gue yang diputusin sama pacar gue yang udah berstatus 2 tahun.
Bayangan gue langsung lenyap gara-gara nenek yang dibelah gue tadi ngomong lagi.
"Semangat move on nya ya cu, jangan kayak nenek"
Pas gue mau jawab, gue udah ada di tongkrongan gue lagi. Gue ngerasa buku yang gue temuin tadi berisi mantra dan keset kusut yang gue dudukin itu bukan keset kusut biasa, melainkan keset kusut yang membawa ke dunia "Gagal Move On". 
Gue gak mau ke dunia itu lagi. Gue langsung cabut pulang dan gak mau ke tempat tongkrongan gue lagi. Cuman gara-gara Gagal Move On, sedikit mantra dan sebuah keset kusut bisa membawa gue ke tempat seaneh itu.
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a Comment

  1. Elu mencoba nyesuaiin sama doodle covernya. Bagus, kok. Btw, nanti kunjungin postingan gue tentang ini ya. Sabtu malam, jam 8 malam.

    ReplyDelete
  2. Pengumumannya sudah dipost ya, Bro..

    http://arieje.pro/pengumuman-sayembara-kesetkusut/

    ReplyDelete

 
Top